KOTAK PENCARIAN:

ANDA INGIN MENYIMPAN BLOG INI SILAHKAN KLIK +1

Jumat, 15 Juli 2011

Ibu, Aktor di Balik Aksi Gila Belanja Wanita

info terkini untuk kesehatan dan kecantikan
informasi hangat berita seputar kesehatan dan kecantikan ala selebritis
Ibu, Aktor di Balik Aksi Gila Belanja Wanita
Jul 15th 2011, 03:39

Saat orangtua ajak anak berbelanja. (Foto: Corbis)

Saat orangtua ajak anak berbelanja. (Foto: Corbis)

TERNYATA, kegilaan wanita berbelanja bukanlah tanpa sebab. Menariknya, sang ibu merupakan faktor yang membuat kaum hawa itu gila belanja. Benarkah?

Pepatah bahwa buah tak jauh dari pohonnya mungkin ada benarnya. Itulah yang menyebabkan mengapa sang anak tak akan jauh dari orangtuanya, termasuk soal urusan belanja. Selama ini, alasan wanita menyukai belanja mungkin masih menjadi misteri. Namun sebuah penelitian baru menemukan, bahwa ibu memiliki peran lebih dalam menyampaikan kebiasaan bagi anak perempuan mereka.
Tingkat penjualan menunjukkan bahwa berbelanja merupakan sebuah perilaku yang dipelajari, sehingga ketika seorang wanita menyukai berbelanja itu dikarenakan ibu mereka pun kerap melakukan aktivitas memborong dalam jumlah besar, seperti dirilis Dailymail dan ditulis Times of India.
Hal lain pun bisa ditandai ketika pada usia empat tahun, anak perempuan memiliki pakaian 20 persen lebih banyak daripada anak laki-laki.
Ketika seorang ibu membelikan pakaian untuk anak-anaknya, secara naluriah sebenarnya mereka telah menanamkan kebiasaan berbelanja atau konsumtif secara mendalam sejak usia muda. Akibatnya, ada kemungkinan bahwa wanita yang dibesarkan dengan lingkungan penggila belanja akan lebih intens memiliki kesukaan tentang urusan belanja dan fesyen.
Dr Karen J Pine, Professor of Developmental Psychology at the University of Hertfordshire menafsirkan, bahwa masyarakat umumnya menempatkan prioritas belanja mereka pada penampilan khususnya wanita. Hal inilah yang kemudian menghasilkan bahwa pakaian yang dibeli lebih banyak untuk wanita daripada pria.
Dalam soal kebiasaan pun, penerapan ayah dan ibu saat di rumah sangatlah berbeda. Untuk mengisi waktu senggang, biasanya sang ayah mengajak anak-anak mereka keluar untuk menonton pertandingan sepak bola, sementara para wanita mengajak anak perempuan mereka untuk berbelanja. Hal inilah yang kemudian mendorong mereka memiliki kesukaan dengan mode lebih tinggi.

Source:
http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/15/196/480128/ibu-aktor-di-balik-aksi-gila-belanja-wanita

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
muncul 1x

0 komentar:

TIDAK MENEMUKAN YANG DICARI GUNAKAN KOTAK PENCARIAN: